Selasa, 12 Juni 2012

TIPS MERAWAT LUKA BAKAR

Obat Luka Bakar

Aliefherbal.com_Obat Luka Bakar Jelly gamat solusi herbal yang sering di gunakan sebagai obat luka bakar tradisional.Pada dasarnya obat luka bakar tradisional jelly gamat ini adalah sebuah produk kesehatan yang herbal jadi anda tidak perlu khawatir jika obat luka bakar ini tidak berhasil atau malah membuat luka tambah parah.
gambar luka bakar1 Obat Luka Bakar | Cara Mengobati Luka Bakar
Obat luka bakar ini terbuat dari bahan herbal yang komposisi utamanya adalah,ektrak teripang yang hidup didasar laut dengan kedalaman tertentu.
Obat luka bakar  .Luka bakar merupakan jenis luka kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan sumber panas ataupun suhu dingin yang tinggi, sumber listrik, bahan kimiawi, cahaya, radiasi dan friksi. Jenis luka dapat beraneka ragam dan memiliki penanganan yang berbeda tergantung jenis jaringan yang terkena luka bakar, tingkat keparahan, dan komplikasi yang terjadi akibat luka tersebut.
Luka bakar dapat merusak jaringan otot, tulang, pembuluh darah dan jaringan epidermal yang mengakibatkan kerusakan yang berada di tempat yang lebih dalam dari akhir sistem persarafan.
Seorang korban luka bakar dapat mengalami berbagai macam komplikasi yang fatal termasuk diantaranya kondisi shock, infeksi, ketidak seimbangan elektrolit (inbalance elektrolit) dan masalah distress pernapasan. Selain komplikasi yang berbentuk fisik, luka bakar dapat juga menyebabkan distress emosional (trauma) dan psikologis yang berat dikarenakan cacat akibat luka bakar dan bekas luka (scar). (id.wikipedia.org).

Obat Luka Bakar 


Menurut dr Dendi Sudiono SpKK, spesialis kulit dan kelamin, ‘Untuk mengatasi luka bakar diperlukan bahan-bahan yang mengandung banyak kolagen. Sejatinya kulit kita mempunyai senyawa kolagen. Senyawa itu terbentuk dari jaringan serabut elastin dan serabut kolagen. Keduanya bahu-membahu, saling mengisi, dan membuat keras serta kencang lapisan kulit bagian atas. Selain itu, kolagen juga menyumpal bagian permukaan kulit yang tak merata, termasuk keriput serta kulit bekas jerawat.
Keampuhan ekstrak teripang untuk mengatasi dan mengobati luka bakar amat sohor di Malaysia. Dr Yakob Hasaan dari Universitas Malaya membuktikannya. Neneknya pernah menjalani operasi leparaktomi alias pengambilan kulit perut di bagian tengah. Darah terus mengalir dari bekas sayatan dan luka kian meluas. Setelah meminum air rebusan teripang selama seminggu, luka sepanjang 15 cm itu kering serta perih pun hilang. Lantaran penasaran, Hassan membawa rebusan teripang ke laboratorium di Kualalumpur, Malaysia.
Ahli farmakologi klinis itu membuat percobaan. Tiga kelompok kelinci masing-masing terdiri atas 5 ekor disayat hingga menimbulkan luka sepanjang 10 cm. Luka sayat pada kelompok pertama diolesi air rebusan teripang; kelompok II, yodium; kelompok III, tanpa perlakuan. Air rebusan teripang dan yodium diberikan 3 kali sehari. Dua hari berselang, luka kelompok pertama mengering; kedua tetap basah; ke-3, terinfeksi.
Menurut Prof Zaiton Hassan dan M. A Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia, efek penyembuhan luka itu juga lantaran kandungan asam lemaknya. Kandungan asam lemak teripang Stichopus chloronotus antara lain miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, behenat, erusat, eicosapentaenat (EPA), dan docosahexaenat (DHA). Kedua senyawa terakhir itulah yang berperan memperbaiki jaringan rusak. inilah salah satu anugrah alam yang baru di temukan khasiatnya sebagai obat luka bakar.

Kesaksian Tentang Khasiat Obat luka Bakar

Kejadian fatal terjadi pada anak bungsu kami Haq, anak lucu periang dalam sekejap seluruh tubuhnya melepuh karena terpeleset lalu terjatuh pada panci besar yang berisi air panas di dapur rumah kami, 26 Januari 2009, tutur ibu Indah,ibunda Haq.Histeris dan panik, kami sungguh takut pada waktu itu. Sempat teringat jeli gamat sebelum kami bawa Haq ke rumah sakit di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. 2 liter jeli gamat kami balurkan di tubuh mungil yang sudah merah dan lemas.
obat herbal luka bakar 2 Obat Luka Bakar | Cara Mengobati Luka 
Bakar
Setiba di rumah sakit terdekat tidak ada ruang untuk perawatan luka bakar, berjuang untuk kelangsungan hidup Haq kami pindahkan ke rumah sakit besar di Jakarta Selatan, disini Haq mendapatkan perawatan yang labih baik. Hari demi hari Haq harus melewati masa kritis, di hari ke-5 kami akhirnya bisa memberikan jeli gamat dan spirulina untuk Haq melalui para perawat, hal ini disebabkan kami tidak boleh masuk ke ruang isolasi.

0 komentar:

Posting Komentar